Recipe: Tasty Bolu Gulung Meses

Bolu Gulung Meses.

Bolu Gulung Meses You can cook Bolu Gulung Meses using 12 ingredients and 9 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Bolu Gulung Meses

  1. You need 4 btr of Kuning Telur.
  2. Prepare 4 btr of Telur Utuh.
  3. It's 100 gr of Gula Halus.
  4. Prepare 1 sdt of Ovalet.
  5. It's 2 sdt of air.
  6. Prepare 70 gr of Terigu.
  7. It's 15 gr of Susu Bubuk.
  8. You need 1 sdt of rhum.
  9. It's 88 gr of Butter.
  10. It's of Filling.
  11. You need 100 gr of buttercream homemade.
  12. Prepare 200 gr of Meses.

Bolu Gulung Meses instructions

  1. Kocok telur, gula pasir, ovalet, air dan rhum sampai mengembang putih kental berjejak..
  2. Pastikan kental sempurna ya moms, supaya cakenya lembut..
  3. Setelah kental berjejak yg ditandai saat adonan diangkat dengan spatula akan jatuh dan meninggalkan bentuk yg lama hilang..
  4. Turunkan kecepatan terrendah, masukan terigu dan susu bubuk yg sudah dicampur dan diayak lebih dulu.. Saya kocok dengan mixer sekitar 30 detik, asal merata saja..
  5. Untuk butter leleh, biasanya saya ambil sedikit adonan lalu dicampur perlahan ke wadah butter leleh. Setelah rata, baru digabung semua ke adonan utama dengan teknik aduk lipat..
  6. Tuang ke loyang yg sdh dioles margarin dan dialaskan baking paper. Kalau mau bikin motif juga sesuai selera moms...saya ini bikin motif seadanya jangan dibully yaa moms .
  7. Panggang dengan kondisi oven sudah dipanaskan lebih dahulu. Saya gunakan api atas bawah di suhu 200C selama 20 menit...
  8. Ah moms, saya gak sempat kefoto pas digulungnya... Lupa banget .
  9. Tips : Kalau mau non pengemulsi, menurut pengalaman saya tambahin 2-3 butir kuning telur saja sbg pengganti 1sdt pengemulsi (ovalet, tbm, sp dsb), dijamin bolgulnya lentur banget moms.. Lebih gurih dengan butter dibanding margarin. Happy Baking Moms !.

More Articles

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Recipe: Tasty Bolu Gulung Meses"

Posting Komentar